Rabu, 16 September 2009

the other side

tersentak dan terhenyak
ketika ku baca catatanmu pagi ini

selama ini,
ku kagumi dan ku hormati dirimu
sebagai guru
sebagai kakak
sebagai teman
sebagai sahabat
dan tak ada niatku menyakitimu

tersentak dan terhenyak
ketika ku baca catatanmu pagi ini

ternyata ???
tak perlu menyumpahiku mati
kelak aku juga akan mati
dan aku memang sudah mati
dalam hatimu, dalam hidupmu

pernah aku bertanya padamu:
apa salahku ?
kau memintaku diam
dan aku diam seperti pintamu
ku jaga hatimu
karena kau adalah temanku
karena kau adalah sahabatku
karena kau adalah kakakku
karena kau adalah guruku

pagi ini
kata-katamu adalah belati
dan aku tak akan pernah mati
meski kau tusuk aku seribu kali

kau tak mengenalku
tak mengenal dunia nyataku
selama ini pandangmu adalah cermin semu
mengenal sebatas dunia mayaku
the other side of me
apa ini mengganggumu ?
apa kau ingin aku berhenti menulis ?
katakan padaku
dan akan kugantung penaku

pagi ini
kata-katamu adalah belati
dan aku tak akan pernah mati
meski kau tusuk aku seribu kali

karena dalam dunia nyataku
aku tetaplah Srikandi dengan busur dan panah
perempuan yang tak pernah menyerah kalah
perempuan yang tak pernah menangis karena lelah

karena dalam dunia nyataku
aku tetaplah karang yang tak pernah goyah
meski ombak menerjangku tanpa sudah
aku tetaplah embun yang selalu belajar santun
meski kau selalu mencelaku tanpa ampun

maaf, aku telah bersabar
memandangmu di kejauhan
dan aku tak akan membuatmu gusar
karena aku yakin kita adalah sama
punya dua sisi berbeda
dalam tubuh yang sama

maaf, aku tak akan mencelamu
seperti kau lakukan padaku
karena aku menghormatimu
karena kau hebat di mataku
di mata teman-temanmu
dan aku hanya sebutir debu
dalam pandangmu

maaf, aku tak akan mencelamu
karena aku menghormati dirimu
karena kau adalah guruku










(14 September 2009)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

ooooo..sedikit aku tahu tentang prolog hidupmu...yac...gak papa..dinamika hidup!!

ririe rengganis mengatakan...

beberapa memang ada yang bercerita tentang hidup pribadi, tetapi banyak juga yang hasil curhat teman yang jadi inspirasi dalam tulisan-tulisan dalam blog ini.