Minggu, 22 Maret 2009

ajari aku jadi kupukupumu

kita pernah duduk berhadapan
dan, itu yang kedua
kita bertemu setelah waktu itu
kau pernah hampir merebut hatiku

hampir?
ya, hampir
ketika, ternyata bukan aku dalam hatimu

ketika, lantas aku menjauh
dan, hanya ingin menjauh
menjalani sisa hidupku tanpa harap darimu

ketika, lantas kau muncul
dalam wujud lainmu

dan, aku tetap tak ingin berharap apapun
tak ingin terjebak apapun namanya, kefanaan
tak ingin terluka oleh siapapun, wujudnya

aku hanya ingin berhenti
memberi harap palsu pada diriku

dan, kita duduk berhadapan
untuk yang kedua
ingin kutepis semua harap
karena, aku tak ingin terluka
lantas, kita berpisah begitu saja

dan, kali ini aku terluka
untuk yang kesekian

ketika, tak lagi kudengar suaramu
ketika, tak lagi kulihat wujudmu
dalam sebuah pesan singkat, yang tak pernah ku pahami

dan, kali ini aku terluka
untuk yang kesekian
benarbenar terluka

"tolong, ajari aku memahamimu
memahami pesan singkatmu

tolong, ajari aku jadi kupukupu
dan, aku ingin terbang di sisimu
selamanya"


(Catatan 25 Januari 2007)

Tidak ada komentar: